Pages - Menu

Tips-Tips Cara Menurunkan Kolesterol

Apakah anda punya kolesterol tinggi? Anda bisa belajar disini dan menurunkan kolesterol dengan cepat mulai hari ini.



Kolestrol dengan kadar yang tinggi di dalam tubuh akan menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit yang fatal. Dengan itu untuk menghindarinya kita dapat menerapkan pola makan sehat.  Anda harus tau juga bahwa tidak semua kolesterol itu jahat loh. Adalah kolesterol dengan kategori HDL yang dapat melarutkan kolestrol dengan kategori LDL yaitu kolesterol bertipe jahat dalam tubuh. Batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 160-200 mg. nah, jika kolesterol anda melebihi batas normal, ini dia 6 tips-tips untuk menurunkan kolesterol dengan cepat :

1 . Tetapkan Target

Anda harus mulai rajin ke dokter untuk mengecek berapa kadar kolesterol anda. Nantinya Dokter akan menargetkan untuk LDL kurang dari 70. Tetapi kata “James Beckerman , MD “, seorang ahli jantung di praktek swasta di Portland , Oregon . Sebuah target LDL di bawah 130 umumnya OK .

2. Konsumsi Ikan Laut

Menurut riset dari salah satu rumah sakit di luar negeri menunjukan bahwa pasien yang lebih sering mengkonsumsi ikan laut mengalami pemulihan lebih cepat daripada pasien yang tidak mengkonsumsi. Karena ikan memiliki lemak jenuh rendah dan asam lemak sehat omega-3 yang tinggi. Asam lemak omega-3 membantu menurunkan tingkat trigylcerides, satu jenis lemak dalam darah. Mereka juga dapat membantu menurunkan kolesterol, memperlambat pertumbuhan plak di arteri. Dan ikan yang direkomendasikan adalah ikan yang memiliki lemak yang tinggi seperti salmon, tuna, trout, dan sarden.

3. Konsumsi Kacang – Kacangan

Mengapa kacang? Karena kacang mempunyai serat larut yang sangat tinggi. Untuk jenis kacang yang bisa anda konsumsi yaitu seperti kacang hijau, kacang mete, buncis, kacang merah, kacang panjang secara teratur selama 6 minggu dapat menurunkan kolesterol hingga 10 %.

4. Cintai Anggur Merah

Dr Jane Freedman dari Boston University Medical School  dalam penelitiannya menunjukkan bahwa ternyata orang yang meminum Jus Anggur dalam 14 hari secara berturut-turut akan menaikkan kadar kolesterol total dan juga HDL atau kolesterol baik.

5. Jus Lemon

Lemon adalah buah yang sangat dicari tidak hanya untuk kecantikan, tetapi bias juga dapat anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol anda. Dengan Vitamin C yang tinggi dan dikonsumsi selama 30 hari bisa menurunkan kolesterol jahat secara signifikan.

6. Bayam

Tidak diragukan lagi manfaat sayur hijau yang satu ini. Bayam memiliki kandungan zat lutein yang amat penting bagi keshatan dan ketajaman fungsi mata. Selain itu bayam juga berfungsi sebagai pelindung kesehatan dari organ jantung dan mampu melindungi jantung dari pencegahan lemak yang menempel pada pembuluh darah. Maka dari itu sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menurunkan kolesterol untuk mengkonsumsi bayam minimal setengah mangkuk setiap hari.


Begitulah tips-tips menurunkan kolesterol untuk anda, dan semoga bermanfaat. Lakukanlah mulai hari ini, untuk hidup sehat mengapa harus ditunda-tunda.


No comments:

Post a Comment