Pages - Menu

Indikasi Wanita Terkena Kanker Serviks



Indikasi Wanita Terkena Kanker Serviks - sobat sehat yang ada di seluruh dunia, dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang penyakit yang menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia yaitu kanker.



Kanker yang akan kita bahas adalah kanker yang hanya menjangkiti wanita yaitu kanker serviks. Penyakit ini sangat menjadi momok menakutkan bagi seluruh wanita yang ada di dunia. Menurut survei sepertiga dari wanita di Indonesia telah terditeksi mengidap penyakit tersebut. Sedangkan itu survei WHO lebih sangat mencengangkan, tercatat ribuan wanita didunia meninggal dunia karena kanker serviks, ini adalah sebuah catatan yang mengatakan bahwa penyakit ini menempati peringkat teratas penyebab kematian wanita yang ada di dunia.

Setiap wanita seharusnya wajib mengetahui tentang penyakit ini baik cara mencegah kanker serviks maupun penanganan kanker serviks tersebut. Ini sangat penting karena penyakit ini sudah membuat kerisauan bagi wanita-wanita di dunia. Yang perlu sobat sehat ketahui kali ini adalah indikasi wanita terkena kanker serviks
yang diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Kesakitan Saat Berhubungan Intim

Bagi wanita yang merasakan ketidak nyamana saat melakukan hubungan seks yaitu ditandai dengan rasa sakit setiap kali melakukan dan terkadang disertai pendarahan dalam intensitas kecil maupun besar.

2. Keputihan yang berlebihan

Waspadai jika anda mengalami hal tersebut. Keputihan yang dimaksud adalah keputihan yang tidak normal dan disertai pendarahan.

3. Nyeri dan Sakit Saat Buang air kecil


4. Mestruasi Berlebih

Terjadinya perdarahan yang berlebihan dari biasanya saat menstruasi.

5. Stadium Lanjut

Pada wanita yang terjangkit kanker serviks pada stadium lanjut akan mengalami gejala seperti mengalami pembengkakan pada paha danmerasakan sakit pada kedua paha, berat badan mengalami penurunan yang sangat drastis, nafsu makan akan sangat berkurang,  merasakan sakit saat buang air kecil dan seringnya mengalami pendarahan sevara spontan.

Berikut adalah ulasan tentang indikasi wanita terkena kanker serviks. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan apabila sobat sekalian ada yang telah terjangkit penyakit ini maka kami mendoakan agar sobat sekalian cepat kembali sehat. Amin.....

No comments:

Post a Comment